Kesayangan

Kesayangan
Animasi

Welcome

Senin, 26 Desember 2011

Manfaat Arang

ARANG OBAT AJAIB Hari-hari belakangan ini semakin banyak orang yang beralih ke pengobatan alternatif jika mereka sakit. Alternatif maksudnya disini adalah pengobatan selain dari obat yang diberikan oleh dokter. Bagi bangsa Indonesia, sebenarnya menggunakan obat-obatan jamu sudah dikenal sejak zaman nenek moyang kita dahulu kala. Bahkan dewasa ini orang-orang Barat sendiri semakin banyak yang tertarik pada obat-obatan dari Timur.


Mengapa banyak orang, baik umum maupun para dokter, menaruh perhatian pada obat-obatan sederhana? Ada dua hal yang umum: yang pertama, bagi kebanyakan rakyat jelata, adalah masalah biaya. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa berobat ke dokter membutuhkan banyak biaya. Baru bertemu dengan dokter saja kita sudah harus membayar biaya konsultasi. Belum lagi pemeriksaan laboratorium dan radiologi maupun USG dan CT Scan. Kemudian harga obatpun sering melebihi harga emas. Ini kenyataan. Yang kedua, banyak orang, termasuk para dokter, menyadari bahwa penggunaan obat-obatan yang diresepkan dokter sering menimbulkan efek samping lain, sehingga tidak jarang seorang pasien sembuh dari satu penyakit tetapi jatuh ke penyakit lain.

Seorang sahabat dokter di Jepang, yang dulunya beliau adalah seorang pegawai pemerintah yang bekerja sebagai seorang ginekolog (ahli penyakit kandungan dan kebidanan). Oleh alasan pribadi, kemudian ia berhenti sebagai pegawai negeri, lalu membuka klinik bersalin sendiri. Dalam prakteknya selama bertahun-tahun, ia mengamati bahwa obat-obat ramuan ala Timur jauh lebih aman dan lebih ampuh dari pada obat-obatan yang biasa digunakan selama ini.
Akhirnya ia menghentikan prakteknya sebagai seorang ginekolog, dan membuka praktek umum dengan menggunakan obat-obatan ala Timur, yaitu ramuan dan akupuntur. Ia mengatakan bahwa pengobatan cara Timur lebih membangun kemampuan tubuh untuk melawan penyakit dari pada membunuh penyakit itu dengan obat-obatan. Dan hal ini sering membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih lama, tetapi lebih pasti dan lebih aman. Menurut beliau, sering terjadi, untuk membunuh seekor lalat kita sering menggunakan meriam. Hal ini karena para pasien sering menginginkan kesembuhan waktu itu juga.



Apapun alasannya, kelihatannya arang memenuhi kebutuhan tersebut. Selain arang mudah didapat, pengobatan dengan arang juga adalah murah, aman, dan efektif.
"Arang sebagai pereduksi kolesterol dan penghambat penyakit dilansir oleh British Journal of Nutrition. Sejumlah pasien berkolesterol tinggi yang diberi konsumsi 8 g arang per hari turun 25% dari total kolesterol, 41% kolesterol jahat LDL (low density lipoprotein), serta melipatgandakan rasio HDL/LDL kolesterol. Itu karena arang menyerap penyumbat jantung dan melancarkan peredaran darah koroner".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar